Lompat ke isi utama
x

Kuliah Umum Jurusan Pendidikan Fisika, FKIP - Unsyiah tahun 2020

Isi
kuliah umum

Jurusan Pendidikan Fisika melaksanakan kuliah umum dengan tema "Penelitian Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19" pada Selasa, 03 November 2020 melalui zoom meeting. Kuliah umum ini dilaksanakan setelah acara pembukaan kegiatan tahunan HIMAFI (Himpunan Mahasiswa Fisika) yaitu Pressure ke-8. Acara ini di hadiri oleh 310 orang dan dibuka oleh Dekan FKIP Universitas Syiah Kuala yaitu Prof. Dr. Djufri, M.Si.

kuliah umum
Gambar 1. Pembukaan Pressure ke-8 dan Kuliah Umum Jurusan Pendidikan Fisika oleh Dekan FKIP - Unsyiah

Selain acara yang dibuka oleh Dekan FKIP Unsyiah, Ketua Panitia Pressure 8 (T. Fhonna Rizky), Ketua HIMAFI (Sahibul Amnar), dan Ketua Jurusan Pendidikan Fisika FKIP Unsyiah (Dr. A. Halim, M.Si) turut memberikan sepatah dua patah kata pidatonya pada acara pembukaan ini.

Kuliah umum yang membahas terkait penelitian mahasiswa di era pandemi covid ini disampaikan oleh Narasumber yang memiliki banyak prestasi dalam bidang penelitian, yaitu Bapak Dr. Iwan Sugihartono, M.Si dari Universitas Negeri Jakarta. Beliau adalah peraih prestasi dosen terbaik dalam bidang publikasi internasional dengan jumlah sitasi terbanyak di UNJ. Kegiatan ini di pandu oleh Dosen Jurusan Pendidikan Fisika FKIP Unsyiah, yaitu Ibu Fitria Herliana, S.Pd., M.Si selama 2 jam dari pukul 10.30-12.30 WIB. 

kuliah umum
Gambar 2. Narasumber Kuliah Umum Jurusan Pendidikan Fisika, Dr. Iwan Sugihartono, M.Si dari Universitas Syiah Kuala

Kegiatan kuliah umum diikuti dengan antusias yang tinggi dari Peserta yang tidak hanya dari kalangan mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika, tetapi juga seluruh dosen Jurusan Pendidikan Fisika turut hadir, juga peserta dari Jurusan, fakultas, dan Universitas lain. Selain itu dihadiri juga oleh alumni Jurusan Pendidikan Fisika, FKIP Unsyiah dan dosen dari Jurusan PGSD FKIP Unsyiah. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan mahasiswa maupun dosen yang sedang aktif dalam penelitian dapat terinsipirasi dari materi-materi yang telah disampaikan oleh narasumber pada pertemuan ini. 

kuliah umum
Gambar 3. Peserta Kuliah Umum yang terdiri dari 310 Peserta

Sampai jumpa pada Kuliah Umum tahun 2021 dengan tema menarik lainnya!