Lompat ke isi utama
x
Gambar
Seminar Nasional 2022

Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Syiah Kuala Menyelenggarakan SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN IPA Tahun 2022

Isi

Banda Aceh – Program studi Pendidikan Fisika FKIP USK melaksanakan kegiatan SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN IPA yang dilaksanakan pada Hari Senin, 29 Agustus 2022, dengan mengusung tema “Transformasi Pendidikan IPA Menuju Teknologi 4.0 Berbasis Pendidikan Bermutu dan Berkarakter dalam Mendukung Kurikulum Merdeka”. Seminar nasional ini bertujuan memberikan ruang kepada peserta untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat serta meningkatkan kompetensi peserta  tentang publikasi artikel ilmiah dan mendorong produktivitas peserta agar mampu menghasilkan artikel ilmiah yang berkualitas.

SEMNAS1

Kegiatan seminar nasional ini ditujukan kepada para mahasiswa dan pengajar (guru & dosen) bidang pendidikan IPA (fisika, kimia, biologi) dalam menyebarluaskan praktik pembelajaran yang kreatif dan inovatif dalam pembelajaran fisika, kimia dan biologi. Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting yang diikuti oleh lebih dari 100 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa, guru dan dosen bidang pendidikan fisika, kimia dan biologi dari berbagai instansi di seluruh Indonesia. Seminar nasional dihadiri oleh narasumber yaitu Prof. Dr. Aris Doyan, M.Si., P.hD dari Universitas Mataram, Prof. Dr. A. Halim, M.Si dari Universitas Syiah Kuala, dan Prof. Dr. Susilawati, M.Si., P.hD dari Universitas Mataram. Setelah selesai penyampaian materi oleh narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan sesi paralel yang diisi dengan pemaparan artikel ilmiah oleh pemakalah yang mendaftarkan tulisannya pada kegiatan seminar nasional Pendidikan IPA ini.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan guru dan dosen dapat menghasilkan pembelajaran IPA yang  aktif, kreatif dan inovatif, serta menambah wawasan dan pengetahuan peserta mengenai karya ilmiah yang berkualitas.

SEMNAS2