Lompat ke isi utama
x
Gambar
Sosialisasi Visi Misi

SOSIALISASI VISI DAN MISI PRODI PENDIDIKAN FISIKA FKIP USK KEPADA MAHASISWA BARU ANGKATAN 2022

Isi

Senin, 22 Agustus 2022 Prodi Pendidikan Fisika dan Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) melaksanakan sosialisasi kepada mahasiswa baru terkait Visi dan Misi Prodi Pendidikan Fisika FKIP USK yang bertempat di auditorium lantai 2 FKIP USK. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Sekretaris Prodi, Pembina Himpunan, Bapak/Ibu Dosen, serta Tendik Prodi Pendidikan Fisika. Peserta sosialisasi terdiri dari seluruh mahasiswa baru Prodi Pendidikan Fisika angkatan 2022.

Maba 22

Drs. Muhammad Syukri, S.Pd, M.Ed selaku ketua Prodi pendidikan fisika memberikan kata-kata sambutan dan memperkenalkan Dosen serta staff Prodi pendidikan fisika pada mahasiswa baru. Beliau mengatakan bahwasanya dari 300 lebih mahasiswa yang mendaftar, hanya 65 mahasiswa yang dinyatakan lulus di Prodi pendidikan fisika, sehingga sepatutnya mereka merasa bangga karena telah terpilih menjadi mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika FKIP USK. Tidak hanya itu, Beliau juga menjelaskan terkait kedudukan dosen wali untuk setiap mahasiswa.

Maba 22'

Setelah pengenalan dosen dan tendik oleh ketua jurusan, acara dilanjutkan dengan penyampaian visi keilmuan PSPF oleh Drs. Ngadimin, M.Si yang merupakan salah satu Dosen pendidikan fisika. Visi keilmuan PSPF FKIP USK yaitu “Mengembangkan pembelajaran fisika yang inovatif dan mandiri untuk menghasilkan lulusan yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, menguasai sains, teknologi pembelajaran dan berjiwa edupreneur”. Kegiatan ini dilakukan agar mahasiswa pendidikan fisika dapat memahami visi keilmuan program studi pendidikan itu sendiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi MBKM oleh Drs. Ahmad Farhan, M.Si, sosialisasi pelayanan dan minat Universitas Syiah Kuala oleh Dra. Susanna, M.Pd, dan sosialisasi proses administrasi oleh Musdar, S.Pd, M.Pd.

Di penghujung kegiatan, Dra. Susanna, M.Pd selaku penbina himpunan memperkenalkan Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) kepada mahasiswa baru. Selain itu, Beliau juga menjelaskan etika berkomunikasi dengan Dosen dan etika berpakaian di lingkungan FKIP USK khususnya Prodi Pendidikan Fisika. Kegiatan sosialisasi ini di akhiri dengan sesi foto bersama.