Seminar Proposal Skripsi

TUJUAN
1. Mengatur tata cara pengajuan proposal skripsi
2. Mengatur distribusi dosen pembimbing dan penguji
DESKRIPSI
Sebagai persyaratan untuk menyelesaikan studi S1 Pendidikan Fisika FKIP Universitas Syiah Kuala, mahasiswa harus menulis skripsi. Skripsi merupakan salah satu mata kuliah dengan bobot 4 SKS (Satuan Kredit Semester). Sebelum menulis skripsi terlebih dahulu mahasiswa harus mengajukan proposal skripsi. Sebelum diseminarkan proposal skripsi dibimbing oleh 1 orang pembimbing (dosen wali) dan ketika seminar selain dihadiri pembimbing juga dihadiri 3 orang pembahas/penalaah.

DEFINISI
1. Proposal skripsi adalah usulan tugas akhir yang diajukan mahasiswa tingkat akhir sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan studi S1 di Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Syiah Kuala.
2. Calon pembimbing adalah dosen program studi pendidikan Fisika yang ditunjuk oleh ketua program studi dengan pertimbangan disesuaikan antara topik yang diajukan mahasiswa dengan bidang keahlian calon pembimbing.
3. Calon penguji proposal adalah dosen program studi yang ditunjuk oleh ketua program studi dengan kriteria mempunyai keahlian yang sama atau mendekati dengan topik kajian proposal yang diajukan.

RUANG LINGKUP
Ruang lingkup pengaturan adalah lama waktu antara pengajuan dan pendistribusian kepada calon pembimbing, dan seminar proposal.

PERSYARATAN
Mahasiswa yang mengajukan proposal skripsi harus memenuhi persyaratan berikut:
1) Mahasiswa minimal sedang menduduki semester 6,
2) Telah menyelesaikan minimal 147 SKS,
3) Telah lulus mata kuliah statistik dasar dan metodelogi penelitian

 

 

539 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini